Home Berita Buruh Bekasi : Antara Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020, 21:35 WIB

Buruh Bekasi : Antara Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Virus Corona

Buruh Bekasi : Antara Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Virus Corona


Ditengah maraknya pemberitaan wabah virus corona yang  semakin menambah korban,  membuat  semua orang tak terkecuali  kaum buruh menjadi  semakin was - was dan khawatir akan masifnya penularan virus ini.

Di sisi lain, lahirnya Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang sudah di serahkan pemerintah ke DPR RI pada tanggal 12 Februari 2020. Sunguh sangat mengusik ketenangan kaum buruh dimana isinya sangat merugikan  buruh.

Cuma satu cara bagi kaum buruh  agar Omnibus Law RUU Cipta Kerja tidak dibahas apalagi disahkan oleh DPR RI, yaitu melakukan perlawanan. Mulai dari lobi – lobi anggota parlemen khususnya komisi  IX,  audiensi dan kajian dengan para ahli, tokoh masyarakat, pejabat partai, ekonom sampai pengamat.

Namun tampaknya pemerintah tak bergeming dan terus saja memaksakan agar Omnibus Law RUU Cipta Kerja  ini tetap di bahas dan di sahkan. Tinggal satu cara bagi  kaum buruh melakukan perlawanan, yaitu aksi di jalanan.

Hari ini , Selasa (17/03/2020) , Aliansi Buruh Bekasi Melawan (BBM) menggelar aksi unjuk rasa dengan berkompoi di beberapa kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi. Menuju pusat pemerintahan Daerah dan gedung wakil rakyat kabupaten Bekasi.

Ditegah bayang – bayang  virus corona yang menakutkan , kaum buruh Bekasi harus  turun ke jalan menyuarakan aspirasi MENOLAK OMNIBUS LAW RUU Cipta Kerja. Bagi buruh Omnibus Law lebih menakutkan dibanding Virus Corona.

Setelah di terima ketua DPRD kabupaten Bekasi, Arya Dwi Nugraha, yang langsung menyampaikan hasil pertemuannya dengan para pimpinan Federasi serikat pekerja Bekasi diatas mobil komando

" DPRD kabupaten Bekasi bersama rakyat Bekasi menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja" serunya , yang disambut tepuk tangan dan teriakan "Hidup buruh .." dari peserta aksi (TS)

 

 

 

 

 

Bagikan

 

 


Baja Juga
Industriall Global Union adakan pelatihan dan kampanye K3
Transaksi Gagasan Melawan Pandemik dan Pemiskinan
IndustriAll Mengadakan Pelatihan Campaign and Media