DPC FSP KEP-KSPI Sidoarjo Adakan Pelatihan Advokasi.

Sidoarjo | Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (DPC FSP KEP) Kabupaten Sidoarjo adakan pelatihan Advokasi untuk pengurus Unit kerja di Sidoarjo Minggu, (22/09/2019)

Pelatihan diadakan di kantor DPC FSP KEP-KSPI Kabupaten Sidoarjo dengan mengambil tema “Dengan Advokasi Membentuk Paralegal yang Cerdas, Kuat dan Mandiri.

Acara pelatihan dibuka oleh ketua DPC FSP KEP-KSPI Sidoarjo Dani Hertanto. Dalam sambutanya ia mengatakan program pelatihan ini akan diadakan secara berkelanjutan dan periodik untuk meningkatkan SDM pimpinan Unit Kerja di tiap-tiap perusahaan yang ada di Sidoarjo.

Ia juga menambahkan, pelatihan advokasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan penguatan bergaining power dan mekanisme penyelesaian permasalahan hubungan industrial.

Pada pelatihan ini peserta di ajak untuk berinteraksi didalam menyelesaikan kasus-kasus atau permasalahan yang terjadi di perusahaan.

Pada sesi terakhir para peserta diajak untuk melakukan simulasi dalam perundingan Bipartite untuk meningkatkan kemampuan dalam bernegosiasi dengan pihak perusahaan.selain itu pada sesi ini peserta diajak untuk merasakan bagaimana pengalaman dan atmosfir didalam perundingan.

Acara pelatihan ini di hadiri ketua Umum FSP KEP-KSPI Sunandar sebagai bentuk pemberian suport peserta pelatihan.

Sunandar sangat mengapresiasi program-program pelatihan seperti ini. menurutnya dengan pelatihan yang dilakukan secara berjenjang dan kontinue dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan SDM para pimpinan serikat pekerja ditingkat perusahaan, dengan begitu bergaining power dari Organisasi akan meningkat pula, pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *