DPC FSP KEP Tabalong Adakan Pelatihan Dasar Untuk Anggotanya

TABALONG | Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum ( DPC FSP KEP) Kabupaten Tabalong melakukan pelatihan dasar (Pelatdas) untuk anggotanya.

Sekretaris Jenderal DPP FSP, Bambang Surjono mengatakan pekerja itu harus mengetahui hak-haknya sebagai seorang pekerja. Sebab jika tak tahu maka haknya tersebut tidak akan terpenuhi.

“Karena itulah pentingnya seorang pekerja itu memiliki pengetahuan dasar tentang organisasi dan advokasi,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri pelatihan dasar organisasi dan advokasi yang dilaksanakan oleh DPC FSP KEP Kabupaten Tabalong, Senin 1/04/2019

foto/istimewa

Dalam pelatihan dasar tersebut, kata dia, peserta dibekali tentang pengetahuan dasar tentang organisasi, bagaimana seharusnya hubungan antara pekerja dengan perusahaan, dan apa saja yang menjadi hak mereka sebagai pekerja.
Sementara itu, Ketua DPC FSP KEP Tabalong, Syahrul S mengatakan pelatihan dasar organisasi dan advokasi ini sangat penting untuk diikuti pekerja. Karena itu, pihaknya berupaya agar pelatihan ini dapat di gelar di Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah, pelatihan ini digelar di Kabupaten Tabalong, dengan peserta yang tidak dari Tabalong namun juga ada peserta dari Kalteng dan Kaltim,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, pihaknya berharap para pekerja menjadi lebih cerdas, militan dan bertanggung jawab.

Ke depan kata dia, pihaknya tidak ingin ada lagi pekerja yang dibodohi oleh perusahaan yang hanya diperas tenaga dan keringatnya sedang hak-hak dan kesejahteraannya tidak diperhatikan. Untuk itulah pentingnya diadakan pelatihan dasar organisasi dan advokasi ini agar meskipun tidak didampingi serikat pekerja, mereka dapat membela diri mereka sendiri.(Red)

Sumber : jejakrekam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *