Merasa Kecewa, Ribuan Buruh Lakukan Unjukrasa di Depan Kantor Bupati Bogor

BOGOR | Ribuan buruh kembali mendatangi Komplek Pemda Kabupaten Bogor dikarenakan Bupati Kabupaten Bogor belum merekomdasikan UMSK Kabupaten Bogor untuk tahun 2019, Selasa (26/03/2019)

Masa buruh yang datang dari seluruh pelosok kabupaten Bogor ini, berunjukrasa di depan gedung kantor Bupati kabupaten Bogor karena sudah hampir tiga bulan lamanya, nasib UMSK 2019 buruh-buruh Kabupaten Bogor mengalami ketidak jelasan. Para buruh Bogor pun pada akhirnya harus mengambil sikap tegas, yaitu dengan cara berunjuk rasa, sebagai bentuk kekecawaan terhadap kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan pihak Apindo Kabupaten Bogor, Aksi unjuk rasa ini rencananya akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Sejak 26 Maret 2019 hingga 28 Maret 2019.

Sebelumnya, penetapan UMSK 2019 Kabupaten Bogor mengalami deadlock. Saat di Komfirmasi Pangkorda KOPASKEP yang merupakan barisan militansi buruh dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak , Gas bumi dan umum ( FSPKEP ) , Mujimin mengatakan bahwa “Deadlock terjadi karena Apindo tetap memberikan kenaikan 5 persen dan dari serikat buruh menolak dengan adanya kenaikan 5 persen ini, Karena menurut PP 78 berada di 8,03 persen”

“Ini yang jadi tuntutan kami. Dalam hal ini, pihak Ketenaga Kerjaan pun belum bisa bekerja maksimal, sampai sekarang belum ada titik temunya” Lanjutnya

Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPC FSP KEP Kabupaten Bogor yang juga koordinator aksi, Sumarno mengatakan “UMSK Kabupaten Bogor bila tidak ada ketetapan maka kabupaten Bogor upahnya akan tertinggal dengan daerah lain dan bila para buruh kabupaten Bogor tidak memperjuangkan, UMSK akan hilang di kabupaten Bogor.

Menurut informasi, sampai buruh membubarkan pihak Bupati tidak juga menemui pendemo.

Untuk itu Sumarno mengajak para buruh untuk kompak dan terus memperjuangkan UMSK kabupaten Bogor karena hanya kabupaten Bogor satu–satunya di Jabotabek yang belum ada rekomendasi UMSK nya. [Toni]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *