PT. Vale Indonesia Diminta Batalkan PHK Sepihak Terhadap 81 Karyawan

Jakarta | Perusahaan Tambang Terbesar ke-4 Di Dunia PT. VALE INDONESIA akan melakukan PHK secara sepihak terhadap Kurang lebih 81 karyawan Rumah sakit PT. VI yang bekerja di Daerah Sorowako kabupaten Luwu Timur.

Perangkat Unit Kerja (PUK SP KEP) PT. Vale Indonesia mendorong pimpinan PT. Vale Indonesia untuk melakukan Audiensi bersama pekerja Rumah Sakit yang termasuk dalam Surat bernomor 035 / B / SP / SP-KEP / PUK.VI / V / 2018 tertanggal 11 Mei 2018 berkenaan dengan kebijakan PHK sepihak yang akan di terapkan terhadap pekerja Rumah Sakit. Surat tersebut juga ditembuskan ke Bupati, DPRD, Dinas Transnakering Kabupaten Luwu Timur. (16/05)

Hasbi Bidol selaku Ketua SP-KEP PUK PT. VALE Indonesia “meminta kepada manajemen PT Vale Indonesia untuk tidak melakukan tindakan PHK terhadap karyawan rumah sakit, dan jika itu mereka lakukan maka SP-KEP dalam hal ini sebagai Wakil Serikat dari karyawan rumah sakit akan melawan dan melakukan upaya-upaya termasuk upaya hukum.”

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 Bab XII Tentang pemutusan hubungan kerja, oleh karena itu Serikat Pekerja SP-KEP mengarah kepada Manajemen PT. VALE INDONESIA untuk melakukan Audience terhadap semua karyawan rumah sakit yg bekerja di PT. VALE Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Dheny Arif Kabid Humas SP-KEP PUK PT. VALE Indonesia “Kami telah menyurati Bupati, DPRD, dan kantor terkait untuk segera berbicara dengan Direktur PT. VALE Bapak Niko Kanter dan memisahkan Serikat Pekerja SP-KEP PUK PT. VALE Indonesia”

PT. Serikat Pekerja SP-KEP Mununtut “Agar Manajemen PT. VALE tidak egois dalam mengambil keputusan, dan lebih mementingkan Hak karyawan rumah sakit. Karena kami akan terus berupaya untuk mewujudkan masalah ini” tutup Hasbi Bidol ketua SP-KEP PUK PT. VALE Indonesia. [Jrw]

One thought on “PT. Vale Indonesia Diminta Batalkan PHK Sepihak Terhadap 81 Karyawan”

  1. Hiya, I am really glad I have found this info. Nowadays bloggers publish just about gossips and internet and this is actually irritating. A good site with interesting content, this is what I need. Thank you for keeping this web site, I’ll be visiting it. Do you do newsletters? Can not find it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *